Sinergisasi Pola Kaderisasi CSS MoRA


Ahad, 17 Juni 2012, PSDM CSS MoRA Nasional yang diwakili oleh Teh Selma Fajria dan Kang Emot datang bersilaturrahim ke CSS MoRA ITS dengan agenda sosialisasi dan penyeragaman alur kaderisasi CSS MoRA PTN. Kegiatan ini dihadiri oleh Mendagri CSS MoRA ITS, termasuk BPH dan pendamping mahasantri 2012.



Teh Selma menyatakan bahwa kunjungan CSS MoRA Nasional tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan alur kaderisasi CSS MoRA yang seragam di setiap PTN. Hal tersebut dilakukan mengingat alur kaderisasi yang berbeda-beda di setiap CSS MoRA PTN yang mengakibatkan kualitas kader CSS MoRA yang tidak seragam. Ditanya mengenai kondisi CSS MoRA ITS, beliau menyatakan cukup terkesan dengan alur kaderisasi CSS MoRA yang sudah berjalan dengan baik di ITS.



Adapun bentuk acara yang disampaikan oleh perwakilan CSS MoRA Nasional terdiri dari sosialisasi buku pedoman kaderisasi yang memuat alur kaderisasi secara terperinci, sharing proker, dan diskusi terkait kaderisasi CSS MoRA. Teh Selma pun menuturkan bahwa ada 4 point penting yang harus menjadi fokusan kaderisasi CSS MoRA, yaitu ke-CSS MoRA-an, kepesantrenan, kebangsaan, dan keorganisasian.



Beliau pun menjelaskan bahwa fungsi dari CSS MoRA Nasional adalah sebagai badan kontroling dan pemberi konsep kaderisasi CSS MoRA PTN saja, sedangkan yang menjadi pelaksana secara langsungnya adalah PSDM CSS MoRA PTN. Beliau pun menegaskan akan ada evaluasi berkala dari CSS MoRA Nasional kepada CSS MoRA PTN terkait keberlangsungan kaderisasi CSS MoRA PTN. Sehingga beliau pun sangat mengharapkan adanya alur koordinasi dan kerjasama yang kuat antara CSS MoRA Nasional dan CSS MoRA PTN untuk mewujudkan kader CSS MoRA yang loyal terhadap CSS MoRA, prestatif, dan kontributif tanpa melepaskan jati dirinya sebagai santri. (lu2)




3 komentar:

Anonim mengatakan...

tulisan y dirapikan lagi ya.. masih ada kata2 yg keliru

siti maghfirotul ulyah mengatakan...

ditambah foto pasti lebih menarik..
semangaaat..

ISTIQOMAH | Istana Ilmu Penyejuk Qolbu mengatakan...

okok trimakasih atas sarannya :-)

Posting Komentar

Copyright © 2012 ISTIQOMAH / Template by : Urangkurai